Cara Membuat Resep Sate Goreng Kambing Empuk Bumbu Spesial Yohanes Chandra Ekajaya

Pada umumnya kita mengenal sate itu dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang. Nah kali ini Yohanes Chandra Ekajaya akan memberikan resep sate kambing yang lain daripada yang lain, yaitu sate goreng kambing. Tidak seperti resep masakan sate yang biasanya, sate kambing yang akan kita buat ini dimasak tidak dengan cara dibakar, tetapi digoreng dan ditumis bersama dengan resep bumbu sate lainnya. Ada beberapa macam jenis resep masakan kambing ini, sebut saja dengan bumbu kacang, bumbu kecap dan yang lainnya. Nah kali ini kita akan memberikan resep cara membuat sate goreng kambing ala Pak Budi yang sudah sangat terkenal tersebut. Teman-teman yang tidak hobi memasak tidak perlu khawatir. Cara membuat dan bumbu sate goreng kambing ala Pak Budi ini cukup sederhana dan mudah didapat kok.


Yohanes Chandra Ekajaya


Daging kambing memang menjadi salah satu sumber protein hewani yang paling digemari oleh masyarkat Indonesia. Banyak sekali olahan masakan spesial yang bisa kita buat dengan mudah menggunakan daging ini dipadu dengan bumbu resep kambing andalan Yohanes Chandra Ekajaya. Sebut saja nasi goreng kambing, gulai kambing, tongseng kambing, tengkleng kambing, resep sate goreng kambing dan yang lainnya. Tetapi yang menjadi masalah besar buat kebanyakan kita saat mengolah resep sate kambing adalah bau khas prengus kambing. Selain itu daging kambing ini teksturnya memang sedikit lebih alot dibandingkan dengan sumber protein lainnya.

Walaupun sudah menggunakan bumbu sate kambing yang banyak, sering kali aroma prengusnya masih keluar saat sudah matang dan siap untuk disantap oleh anggota keluarga yang lain. Untuk itu, cara membuat sate kambing goreng kali ini sedikit berbeda dengan yang lain. Pada dasarnya, daging yang kita olah untuk membuat resep sate kambing ini tidak boleh sama sekali bersentuhan dengan air karena akan membuat aroma prengusnya semakin keluar. Selain itu karena karakter daging ini lebih alot, makanya banyak diantara kita yang memasaknya terlalu lama sehingga gosong. Nah untuk mengatasi hal ini, resep sate goreng kambing yang akan Yohanes Chandra Ekajaya buat kali ini menggunakan tips khusus dan spesial supaya cepat empuk, tidak alot dan tidak bau prengus khas kambing. Tips tersebut yaitu daging kambing yang akan digunakan direndam sebentar dengan larutan parutan nanas. Sebaiknya mengunakan nanas muda supaya cepat empuk dan baunya hilang. Ingat, jangan terlalu lama merendamnya supaya nanti tidak terlalu lembek dan mengurangi kenikmatan resep sate goreng kambing yang akan kita buat nanti.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya