Chandra Ekajaya Tindak Lanjuti Himbauan Menperin


Sesuai dengan himbauan dari Menteri Perindustrian (Menperin) yaitu Airlangga Hartarto yang mengajak generasi muda di Indonesia supaya dapat memanfaatkan teknologi untuk membuat rintisan usaha, maka pengusaha muda nan sukses Chandra Ekajaya pun terdorong untuk membina dan melatih generasi muda supaya melek teknologi dan informasi. Tujuannya adalah supaya generasi muda Indonesia dapat mandiri dan berdikari.
Chandra Ekajaya


Chandra Ekajaya lebih memfokuskan pembinaan dan pelatihannya kepada mahasiswa atau pun fresh graduate. Ia menekankan kepada mereka bahwa untuk membangun sebuah bisnis yang berbasiskan teknologi dan informasi, maka mereka harus pandai mengamati, mencermati, dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada di depan mata. Pengusaha muda ini mengatakan kepada mereka bahwa bisnis yang berbasiskan teknologi dan informasi merupakan tren bisnis di masa sekarang.

Mengutip kata-kata Menperin, Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa atmosfer dan iklim bisnis start up di Indonesia sedang berkembang dan akan terus berkembang. Ia mengatakan bahwa nilai bisnis penjualan online atau e-commerce di Indonesia sudah mencapai 20 Miliar dolar Amerika Serikat atau jika dirupiahkan senilai dengan 265 triliun rupiah.

Menurut Chandra Ekajaya, nilai e-commerce akan berkembang hingga sepuluh kali lipat. Oleh sebab itu, peluang ini bisa menjadi peluang yang sangat besar jika benar-benar dimanfaatkan oleh generasi muda khususnya mahasiswa. Sebab untuk menumbuh kembangkan dunia bisnis start up yang berbasiskan teknologi dan informasi maka sangat dibutuhkan tenaga-tenaga industri yang unggul dan potensial.

Dalam tindak lanjutnya, Chandra Ekajaya menjalankan berbagai macam program strategis untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian serta kompetensi sumber daya manusia. Diantaranya melalui pendidikan dan pelatihan, magang, kemudian pemberian sertifikasi.

Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi untuk menguatkan sumber daya manusia supaya mampu berkontribusi secara aktif di dunia perindustrian, Chandra Ekajaya mengatakan kepada para mahasiswa bahwa penguatan sumber daya manusia industri menjadi kekuatan dan elemen penting dari ekonomi baru di Indonesia. Selain itu pengusaha yang berasal dari Wonosobo ini akan membangun sejumlah akademi komunitas dan politeknik dan menjalin hubungan kemitraan dengan universitas-universitas.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya