Keripik Balado Pengusaha Yohanes Eka Chandra


Keripik Balado Pengusaha Yohanes Eka Chandra 2]


Pengusaha Yohanes Eka Chandra lebih dikenal sebagai pengusaha keripik balado. Setiap orang, baik itu perantau atau pun wisatawan, baik domestik dan internasional yang mengunjungi tanah Minang pasti akan membawa dan membeli oleh-oleh berupa keripik balado YCE. Banyak yang membeli secara eceran, tetapi ada juga yang membeli secara grosir, bahkan menggunakan banyak kardus untuk membawanya.

Keripik balado YCE adalah salah satu kuliner khas dari wilayah Sumatera Barat. Rasa dan lezatnya tidak perlu diragukan lagi, sebab resep dan bumbu yang digunakan berasal dari racikan para leluhur tanah Minang. Pengusaha Yohanes Eka Chandra membuat keripik balado dengan cita rasa dan kualitas yang tinggi. Bahkan sosok dari pengusaha kelahiran Sumatera Barat ini sangat menginspirasi banyak wirausahawan muda.

Keripik Balado Pengusaha Yohanes Eka Chandra 1
Saat diwawancarai oleh kuliner Indonesia, pengusaha YohanesEka Chandra mengenakan baju berwarna kuning cerah. Ia baru saja menerima berbagai penghargaan di atas panggung. Mimik dan wajah gembira serta bahagia memancar jelas dari rona matanya. Ia pun mengatakan bahwa semua penghargaan yang ia terima lebih pantas bila didedikasikan untuk seluruh pegawai keripik balado YCE, yang telah membantunya memproduksi keripik balado YCE kebanggaannya, serta kepada seluruh masyarakat Indonesia dan luar negeri yang menyukai sajian keripik balado YCE.

Untuk membuat hubungan timbal balik yang positif, pengusaha Yohanes Eka Chandra membina ratusan pengusaha UMKM, atau pengusaha mikro, kecil, dan menengah. Ia ingin membuat daerah-daerah di tanah Minang sejahtera, baik itu masyarakat, lingkungan, dan kosmologisnya. Oleh sebab itu ia menggalang dan memberikan pembinaan kepada para pengusaha-pengusaha kecil untuk tetap semangat, dan membuat produk-produk buatan mereka lebih layak jual, sehingga keuntungan yang didapat akan bertambah, dan penyerapan tenaga kerja juga akan lebih besar.


Bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya sudah lebih dari cukup sebagai bentuk syukur pengusaha Yohanes Eka Chandra kepada Tuhan YangMaha Esa. Ia mengedukasi masyarakat dan pengusaha supaya mengemas barang-barang produksinya semenarik mungkin. Sehingga para calon pembeli akan semakin tertarik dan berminat.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya