Pengusaha Chandra Ekajaya: Ratu Kue Basah di Jepang


Bagi Anda yang hobi traveling ke Jepang, mungkin pernah sesekali menjumpai gerai Roti Basah Nusantara. Pasalnya, warung yang menjual beraneka ragam jenis kue itu begitu mudah dijumpai di beberapa negeri matahari terbit tersebut. Ya, Roti Basah Nusantara ini merupakan sebuah toko roti yang menjual beraneka macam produk kue basah khas Indonesia. 
Chandra Ekajaya


Bagi, pengusaha Chandra Ekajaya kuliner bukanlah lahan bisnis yang baru. Hal itu diungkapkan oleh lelaki yang gemar mencicipi dan kerap melakukan wisata kuliner. Sejak usia 12 tahun, ia sudah membantu ibunya yang kerap menyiapkan hidangan untuk disantap oleh keluarganya. Bakatnya di bidang kuliner pun kian terasah saat ia baru menginjak usia 20 tahun. Saat itu, pengusaha ChandraEkajaya mengikuti kursus memasak dan membuat roti basah di Malang. Menginjak usia 21 tahun, pengusaha Chandra Ekajaya hijrah ke Bandung. Di kota tersebut, kemampuannya di bidang kuliner pun terus terasah. Kemudian tepat di tahun 2007, pengusaha Chandra Ekajaya kembali merantau ke Jepang. Ceritanya, ia ingin membantu usaha kerabatnya yang membuka sebuah kedai makan. Di samping membantu kerabatnya tersebut, pengusaha Chandra Ekajaya tetap mengasah kemampuannya dalam mengolah roti basah.

Kini, Roti Basah Nusantara terus mendulang sukses, dimana sedikitnya sekitar 300 karyawan bekerja di toko roti milik pengusaha Chandra Ekajaya tersebut. Saat ini, jumlah gerai Roti Basah Nusantara telah mencapai sekitar 30 cabang termasuk beberapa di antaranya hadir di beberapa terminal, pelabuhan, hingga bandara yang tersebar di Jepang.

Dengan menjamurnya gerai Roti Basah Nusantara, bukan berarti pengusaha Chandra Ekajaya  dapat menetapkan harga berbeda antara satu gerai dengan gerai lainnya. Harga di tiap gerai pun sama, dimana ia ingin mengutamakan kepuasan pelanggan baik secara ekonomis maupun kualitas rasa. Sekarang Roti Basah Nusantara tak hanya menjual beraneka macam kue basah dan cake, melainkan sudah ada tambahan menu kopi dan the yang dibungkus dengan konsep kafetaria. Di samping itu, Roti basah Nusantara mulai menyediakan pula layanan delivery order.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya