Profil Biografi dan Kisah Sukses Pengusaha Chandra Ekajaya


Ini adalah kisah seorang pengusaha muda sukses yang dapat dijadikan sebagai contoh untuk para generasi muda Indonesia agar lebih berani berkarya dan sukses dalam usia muda. Pengusaha Chandra Ekajaya merupakan pemuda kelahiran Malang, pada 18 Agustus 1994 ini telah memiliki bakat bisnis sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, dimana ia memulai menjual kwartet, petasan, hingga es lilin.

Chandra Ekajaya


Pada saat ia beranjak dewasa, pengusaha Chandra Ekajaya mulai melakoni bisnis dalam bidang buku dengan melakukan negosiasi kepada temannya yang kebetulan memiliki toko buku besar. Pengusaha Chandra Ekajaya pun kemudian menjadi seorang distributor buku dengan diskon hingga 20% dari temannya. Buku-buku tersebut kemudian diperjualbelikan kepada netizen dengan memberikan diskon 5%, sehingga ia meraup keuntungan sebanyak 15% untuk tiap bukunya. Lewat bisnis tersebut, akhirnya pengusaha Chandra Ekajaya berhasil mengantongi keuntungan hingga Rp 700 ribu.

Uang dari hasil kerja kerasnya tersebut kemudian ditabungnya, dan sebagaian digunakan untuk membuka sebuah bisnis kuliner yang secara operasional diserahkan kepada kerabatnya. Namun, bisnis tersebut kemudian tak bertahan lama, karena produk yang dijualnya kurang menyentuh selera masyarakat Indonesia. Lebih tepatnya, bisnis yang ia kelola bersama temannya kurang tepat sasaran baik secara kualitas produk, sasaran konsumen, dan sebagainya. Namun,  pengusaha Chandra Ekajaya pun tak sedikitpun putus asa, hingga akhirnya ia pun kembali lagi mengevaluasi kesalahan berbisnisnya. Ia pun kemudian memulai bisnisnya dengan menjual makanan eceran hingga akhirnya bisnis tersebut malah tumbuh dan diterima oleh pasar. Kini, ia telah berhasil meraup untung hingga 5 juta untuk tiap bulannya dan saat itu ia bertemu dengan mitra bisnis yang menawarkan franchise bimbingan belajar kepadanya.

Kemudian dengan harga 75 juta rupiah, pengusaha Chandra Ekajaya pun akhirnya berani bertaruh dalam bisnis tersebut. Dalam bisnis bimbingan belajar tersebut, pengusaha Chandra Ekajaya berhasil memegang empat lisensi franchise, dimana jumlah siswanya berada di atas 300 orang dengan omzet mencapai 480 juta untuk tiap semester dan untung persemester mencapai 240 juta. Kini, merasa bisnis bimbingan belajarnya telah mulai stabil, pengusaha Chandra Ekajaya pun melirik bisnis sprei rajut yang mana ia pun juga meraih sukses dalam bisnis tersebut dengan mengantongi omzet hingga 140 juta rupiah untuk setiap bulannya.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya