Transportasi Wisata Chandra Ekajaya


Bagi pria Wonosobo ini, mempunyai usia muda bukanlah menjadi suatu halangan untuk mengejar cita-cita dan meraih keinginan untuk menjadi seorang pengusaha. Saat ini pengusaha sekaligus pemilik YCE Transport, ChandraEkajaya sedang menempuh usianya yang ke-24. Ia mengatakan bahwa dirinya sudah mengalami pahit getirnya dunia bisnis transportasi wisata.


Chandra Ekajaya

Bagi seorang pengusaha yang selalu berpikiran positif, pahit getir dalam menjalankan sebuah bisnis merupakan sebuah pengalaman dan pembelajaran yang sangat berharga dan mempunyai fungsi untuk menjadikan diri pribadi selalu lebih baik dan lebih maju lagi. Chandra Ekajaya tinggal di Dusun Candimulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Chandra Ekajaya memulai bisnis jasa transportasi wisata pada tahun 2010. Pada awalnya ia hanya mempunyai modal satu buah mobil yang dibeli menggunakan uang hasil tabungannya sendiri. Hingga tahun 2016, ia membuktikan bahwa dirinya mampu bertahan dan saat ini sudah mempunyai 7 kendaraan.

Meskipun berjalan lambat, usaha yang dirintis oleh ChandraEkajaya sejak dari nol ini mulai memperlihatkan hasil yang memuaskan. Dengan keuletan dan ketekunannya, pengusaha transportasi wisata ini dapat bertahan dan terus meningkat. Setelah tujuh bulan berjalan, permintaan semakin meningkat. Akhirnya ia pun berani membeli sebuah medium bus dengan menyisihkan keuntungannya selama ini.

Di musim liburan seperti saat ini, ternyata Chandra Ekajaya pun kelabakan. Dengan seluruh jumlah kendaraan yang dimilikinya saat ini, ternyata itu belum cukup memenuhi permintaan para konsumen. Ia pun memutuskan untuk membeli lagi kendaraan di tahun depan demi kepuasan dan kenyamanan para konsumen.

Meskipun saat ini pengusaha Chandra Ekajaya sedang menikmati masa manisnya, tetapi pada saat memulai usaha, ia pun merasakan pahit. Salah satu mobil yang disewakannya pernah dibawa kabur oleh konsumen yang tidak bertanggung jawab. Ia pun harus merugi sebesar harga mobil tersebut. Selain itu ia pernah dikibuli beberapa bengkel, sehingga menghabiskan biaya operasional yang tidak sedikit.

Menurut Chandra Ekajaya, kesalahan dan kerugian itu terjadi karena sistem yang dimilikinya masih kacau dan belum tertata. Oleh sebab itu, kini ia lebih memfokuskan diri untuk membuat sistem yang efektif, efisien, nyaman, dan aman.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya