Yohanes Chandra Ekajaya Membuat Mobil Mainan

Yohanes Chandra Ekajaya Membuat Mobil Mainan


Selain masa bercinta, masa kecil adalah masa yang paling indah dan yang paling jujur. Sebab di masa itulah para lelaki dan wanita bisa bermain bersama tanpa perlu takut dan merasa segan atau pun sungkan. YohanesChandra Ekajaya bahkan mengenang masa kecilnya dahulu. Zaman dulu anak-anak selalu merasa aman saat bermain di luar, tetapi kini bahaya selalu mengancam anak-anak dimanapun ia berada. Di luar rumah anak-anak terancam untuk diculik, kemudian di dalam rumah mereka terancam oleh tayangan-tayanan televisi yang tidak mendidik. Sungguh ironis.

Yohanes Chandra Ekajaya sebagai seorang penjual mainan yang sangat visioner tetapi tetap humble dan ramah mengatakan bahwa membuat mainan adalah salah satu kegiatan yang sangat menghibur dan menyenangkan. Selain menghibur dan menyenangkan, yang pasti juga mendatangkan uang. Timbal balik yang didapatkan bila membuat mainan sendiri ialah hubungan yang lebih akrab dan intens dengan anak-anak.

Mainan bagus, menghibur, dan menyenangkan tidak harus selalu mahal. Bahkan Yohanes Chandra Ekajaya pun membuat mainan berbentuk mobil dengan menggunakan bahan botol plastik bekas. Ia bahkan tidak segan untuk memberitahu cara membuat mobil mainan menggunakan botol plastik bekas. Sebelumnya, supaya botol plastik bekas yang akan digunakan untuk membuat mobil mainan harus direndam menggunakan air panas yang sudah dicampur dengan sabun pembersih. Hal ini harus dilakukan supaya botol plastik yang digunakan higienis dan tidak menimbulkan penyakit.

Yohanes Chandra Ekajaya kemudian membuat lubang dan menambahkan as roda. Untuk membuat as roda pun tidak perlu menggunakan bahan yang mahal, bahan yang murah pun sangat bisa menjadi pilihan, seperti kawat atau tusuk gigi. Setelah as roda jadi, tentu saja membutuhkan roda. Untuk roda biasanya menggunakan empat tutup botol plastik bekas.


Setelah semua bahan sudah tersedia, maka tinggal mengecat supaya bentuknya terlihat keren. Warnanya pun sesuai selera. Yohanes ChandraEkajaya kemudian memberikan tips terakhir, yaitu setelah semua bahan tersedia tentu saja harus dirangkai supaya menjadi mobil yang bisa digunakan untuk mainan anak-anak yang keren tetapi murah.

1 komentar:

  1. keren banget, dari botol kaleng bekas bisa jd maenan mahal
    http://9kes.com/

    BalasHapus

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya