Yohanes Chandra Ekajaya: Peta Bisnis Tak Jelas


Di tahun 2016 ini muncul banyak analisa dan prediksi mengenai keadaan dan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2017. Sebagai seorang pengusaha senior, Yohanes Chandra Ekajaya pun mengikuti berbagai berita dan informasi mengenai peta bisnis di tahun 2017. Sebab di tahun 2016 pun banyak peta bisnis yang tidak sesuai dan melenceng jauh dari perkiraan awal.
Yohanes Chandra Ekajaya


Itulah yang menyebabkan negara Indonesia menjadi negara yang unik. Sebab peta bisnis di negara ini sangat mudah diprediksi, tetapi di tengah perjalanan terjadi hal-hal yang di luar akal sehat, entah itu tren, teknologi, atau apa pun yang mengacaukan peta bisnis. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa peta bisnis atau perencanaan yang melenceng jauh dari rencana awal bisa membuat kinerja susah berkembang dan maju.

Meskipun Indonesia negara unik, tetapi mengikuti informasi dan kabar ekonomi terkini tetap penting. Informasi terakhir yang diperoleh Yohanes Chandra Ekajaya adalah kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2017 tidak akan berbeda jauh dengan tahun 2016. Makanya para pebisnis dan sales marketing harus sangat peka dengan hal ini.

Kondisi yang tidak jauh berbeda dengan tahun 2016 menurut Yohanes Chandra Ekajaya adalah suatu kondisi dimana arah pasar sangat sulit ditebak, karena adanya gempuran bisnis yang berbasis teknologi. Meskipun sangat membantu, tetapi teknologi sangat mengubah peta bisnis di Indonesia, bahkan internasional.

Saat ini kondisi dan keadaan bisnis di Indonesia sudah sangat membingungkan. Kondisi ini banyak menimbulkan keraguan dan ketidakjelasan dari para pengusaha dan pebisnis. Untung saja pengusaha YohanesChandra Ekajaya selalu responsif dan dapat mengantisipasi segala perubahan yang terjadi mendadak.

Menurutnya saat ini adalah era dimana segala hal bisa dibeli melalui cara online. Yohanes Chandra Ekajaya berbicara mengani hal ini bukan tanpa data. Sebab di perbankan nasional hampir 95 persen transaksi dilakukan secara online. Oleh sebab itu, dimana segala transaksi sudah serba digital, maka pengusaha dan pebisnis harus mau berubah dan kreatif serta inovatif menghadapi segala macam perubahan yang akan terjadi.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya