Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Lewat Bisnis Kopi


YohanesChandra Ekajaya mengaku bahwa bisnis kopi merupakan panggilan jiwanya. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini akhirnya menjadi seorang roaster di salah satu perusahaan kopi terbesar di Asia Tenggara. Di sana, Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnya memulai karirnya dengan belajar melakukan proses roasting dengan mengambil biji dari para petani, membakar biji kopi, hingga akhirnya supply biji kopi ke kafe-kafe. Ia kemudian pulang ke Indonesia dan membuka sebuah bisnis di bidang kopi. Pada tahun 2015, Yohanes Chandra Ekajaya kemudian mendirikan sebuah kedai kopi yang diberi nama Everywhere Ngopi.

Yohanes Chandra Ekajaya


Disini, ia pun memulai mendalami kopi dan para penggemar kopi di Indonesia. Melihat derasnya tren konsumen untuk menciptakan kopi sendiri di rumah, Yohanes ChandraEkajaya kemudian berpikir untuk membuat sebuah bisnis mengirim kopi langsung ke rumah para konsumen. Kopi-kopu bercita rasa istimewa tersebut dapat dibeli oleh para konsumen secara online hingga akhirnya bisnisnya pun semakin lebar di kota-kota besar.

YohanesChandra Ekajaya mengaku telah banyak memasok kopi dari para pemasok kopi maupun rasoter seperti Anomaly, Morphs, dan sebagainya. Hingga akhirnya pada saat ini, Yohanes Chandra Ekajaya teah berhasil mendapatkan sekitar 30 pemasok kopu yang melakukan kontrak kerja sama dengannya. Para roaster tersebut memiliki cita rasa dan selera yang beragam dalam melakukan kopi.

Tahun demi tahun, bisnisnya pun semakin berkembang, dan Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnya berhasil mengirim sekitar 40 jenis kopi nusantara yang berbeda-beda kepada para konsumen. Menurut, Yohanes Chandra Ekajaya ia belum pernah mengirimkan biji kopi yang sama dua kali kepada para pelanggan. Untuk promosi, Yohanes Chandra Ekajaya memanfaatkan media sosial seperti facebook, Instagram, dan jejarin lainnya untuk mempromosikan produk-produknya. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya lewat warung kopinya telah berhasil menjual sekitar 1,5 ton kopi untuk setiap bulannya. Kesuksesan tersebut kemudian dinilai lewat derasnya harga pemintaan kopi yang mebuahkan hasil, dimana Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan sekitar Rp 40 hingga Rp 50 juta untuk tiap bulannya. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya akan terus mempromosikan produk-produknya agar dapat diterima oleh para konsumen di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya