Badan Prima Yohanes Chandra Ekajaya


Badan yang bugar, sehat, dan prima tentu menjadi idaman dan keinginan setiap manusia. Pengusaha yang bernama Yohanes Chandra Ekajaya ini sedang menginjak usianya yang ke-27 tahun di penghujung tahun 2016 ini. Meskipun masih muda, pria yang sudah dikenal sebagai pengusaha ini sudah mempunyai toko di dusun Candimulyo, kecamatan Kertek, kabupaten Wonosobo.

Yohanes Chandra Ekajaya


Toko itu ia kelola bersama istrinya yang bernama Agustinah. Yohanes Chandra Ekajaya mendirikan sebuah toko produk-produk kesehatan yang natural atau herbal sejak dua tahun yang lalu. Toko itu diberi nama Hobbatus. Sehari-harinya, istrinyalah yang sering menjaga toko tersebut, sebab suaminya harus mengantarkan pesanan melalui jasa pengiriman barang.

Hobbatus sudah mempunyai pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebab manfaat dan khasiat dari ramuan herbal milik Yohanes ChandraEkajaya memang benar-benar terbukti dan manjur. Sehingga konsumen dan pelanggannya pun sering memesan ramuan tersebut. Majunya jasa pengiriman barang sangat membantu bisnis herbal milik suami Agustinah ini.

Selain melayani pembelian luar kota melalui jasa pengiriman, Yohanes Chandra Ekajaya juga melayani antar barang dalam kabupaten. Fisik suami Agustinah ini sangatlah bugar dan prima karena ia juga mengonsumsi ramuan herbal buatannya. Sehingga untuk mengelilingi kabupaten Wonosobo yang luas bukan masalah besar untuknya. Meskipun lelah, tetapi lelaki kuat asal Wonosobo ini tidak pernah merasakan pegal-pegal pada badannya.

Meskipun ramual herbal buatan Yohanes Chandra Ekajaya sangat manjur dan berkhasiat, tetapi ia menganjurkan kepada para konsumen dan pelanggannya supaya menjaga ritme dan teratur berolahraga. Olahraga, istirahat yang cukup, mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi merupakan cara untuk memelihara kesehatan.

Kini Yohanes Chandra Ekajaya sedang membangun kemitraan dengan para pelanggannya. Banyak dari pelanggannya yang ingin membuka toko ramuan herbal di wilayahnya. Mereka ingin membuka usaha waralaba Hobbatus. Sebagai seorang pengusaha tentu saja suami Agustinah ini mempertimbangkan keinginan para pelanggannya. Karena banyaknya permintaan kepada dirinya untuk membuka waralaba, akhirnya ia pun segera mengurus segala administrasi dan sistem supaya para pelanggannya bisa berwirausaha dan produk-produknya bisa

0 komentar:

Yohanes Chandra Ekajaya Tidak Pernah Dimanja


Sejak masih di dalam kandungan, Yohanes Chandra Ekajaya sudah dipersiapkan sebagai penerus atau pewaris bisnis keluarganya. Tetapi keluarganya tidak pernah memanjakan dirinya. Mereka ingin anak yang akan menjadi penerus bisnis keluarga tersebut kuat dan tangguh, baik secara mental, sikap, semangat, dan budi pekerti. Selain itu ia juga harus pandai dan cerdik mencari peluang dan celah.

Yohanes Chandra Ekajaya


Sejak duduk di bangku pendidikan atas, Yohanes ChandraEkajaya sudah bekerja sebagai sopir. Meskipun ia adalah anak seorang owner perusahaan terkenal, ia tidak pernah malu untuk bekerja apa saja dan sebagai apa saja selama tidak merugikan orang lain dan orang banyak.

Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa ia tidak ingin menjadi anak manja yang hanya duduk manis dan memetik hasil. Ia sangat paham dan tahu bahwa kedua orang tuanya bekerja keras membangun bisnis. Makanya ia ingin memahami semangat dan jiwa orang kecil, supaya nantinya ketika ia memimpin perusahaan ia dapat memanusiakan seluruh pegawainya.

Sikap yang sudah dewasa membuat Yohanes Chandra Ekajaya tidak pernah mengeluh atau pun protes terhadap kerasnya proses tempaan kedua orang tuanya. Tanpa sikap manja, kini pemuda yang sudah tumbuh menjadi pria dewasa ini sudah bertanggung jawab memimpin sebuah perusahaan besar. Jiwa dan mentalnya yang kuat, sabar, dan tangguh adalah kunci keberhasilannya.

Sebagai pemilik sekaligus direktur kini Yohanes ChandraEkajaya mampu membawa YCE Group semakin berjaya. Ayahnya membangun bisnis ini sejak 80 tahun yang lalu. Sebagai direktur kini ia memimpin perusahaan yang bergerak di jasa perjalanan atau tour dan travel. Inovatif dan kreatif merupakan hal yang wajib ia miliki supaya perusahaannya tetap eksis dan mampu bersaing di dunia bisnis zaman sekarang.

Sebenarnya perusahaan besar milik ayahnya tidak hanya fokus pada bidang pariwisata, tetapi karena Yohanes Chandra Ekajaya sangat menyukai dunia pariwisata makanya ia fokus pada bidang tersebut. Selain itu bidang lain dalam perusahaannya sudah baik, sedangkan bidang pariwisata memang memerlukan pembinaan dan pengelolan yang lebih baik supaya dapat menggaet kepercayaan publik.

0 komentar:

Yohanes Chandra Ekajaya: Peta Bisnis Tak Jelas


Di tahun 2016 ini muncul banyak analisa dan prediksi mengenai keadaan dan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2017. Sebagai seorang pengusaha senior, Yohanes Chandra Ekajaya pun mengikuti berbagai berita dan informasi mengenai peta bisnis di tahun 2017. Sebab di tahun 2016 pun banyak peta bisnis yang tidak sesuai dan melenceng jauh dari perkiraan awal.
Yohanes Chandra Ekajaya


Itulah yang menyebabkan negara Indonesia menjadi negara yang unik. Sebab peta bisnis di negara ini sangat mudah diprediksi, tetapi di tengah perjalanan terjadi hal-hal yang di luar akal sehat, entah itu tren, teknologi, atau apa pun yang mengacaukan peta bisnis. Yohanes Chandra Ekajaya mengatakan bahwa peta bisnis atau perencanaan yang melenceng jauh dari rencana awal bisa membuat kinerja susah berkembang dan maju.

Meskipun Indonesia negara unik, tetapi mengikuti informasi dan kabar ekonomi terkini tetap penting. Informasi terakhir yang diperoleh Yohanes Chandra Ekajaya adalah kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2017 tidak akan berbeda jauh dengan tahun 2016. Makanya para pebisnis dan sales marketing harus sangat peka dengan hal ini.

Kondisi yang tidak jauh berbeda dengan tahun 2016 menurut Yohanes Chandra Ekajaya adalah suatu kondisi dimana arah pasar sangat sulit ditebak, karena adanya gempuran bisnis yang berbasis teknologi. Meskipun sangat membantu, tetapi teknologi sangat mengubah peta bisnis di Indonesia, bahkan internasional.

Saat ini kondisi dan keadaan bisnis di Indonesia sudah sangat membingungkan. Kondisi ini banyak menimbulkan keraguan dan ketidakjelasan dari para pengusaha dan pebisnis. Untung saja pengusaha YohanesChandra Ekajaya selalu responsif dan dapat mengantisipasi segala perubahan yang terjadi mendadak.

Menurutnya saat ini adalah era dimana segala hal bisa dibeli melalui cara online. Yohanes Chandra Ekajaya berbicara mengani hal ini bukan tanpa data. Sebab di perbankan nasional hampir 95 persen transaksi dilakukan secara online. Oleh sebab itu, dimana segala transaksi sudah serba digital, maka pengusaha dan pebisnis harus mau berubah dan kreatif serta inovatif menghadapi segala macam perubahan yang akan terjadi.

0 komentar:

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Terobos Hotel Bintang Lima Lewat Gardoe Food


Yohanes Chandra Ekajaya merupakan sebagai sosok pengusaha muda sukses Indonesia yang dikenal lewat salah satu bisnisnya berupa roti rumahan. Meski dilakukan secara manual, produk dari Gardoe Food memang sedang digemari oleh para masyarakat di kalangan menengah ke atas. Hal tersebut dibuktikan lewat roti bermerek Gardoe Food yang mampu menembus pangsa pasar restoran, mall, dan hote bintang lima.

Yohanes Chandra Ekajaya


Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa Gardoe Food masih terbilang tidak populer dibandingkan perusahaan raksasa di bidang serupa seperti Sari Roti, Dunkin Donuts, Swiss, dan sebagainya. Kini, beberapa produknya tengah fokus untuk dipromosikan di berbagai supermarket populer seperti Gelael, Hypermart, Indomaret, Food Hall, Kem Chick’s, Ranch Market, dan sebagainya.

Latar belakang usaha Gardoe Food tersebut dimulai dari usaha katering yang ia kelola, dimana usaha tersebut untuk memenuhi hobi masaknya. Namun berjalan sekitar dua tahun, Yohanes ChandraEkajaya harus gulung tikar karena perusahaannya kalah saing dengan produk katering lainnya.

Kini, Yohanes Chandra Ekajaya pun fokus dalam bisnis Gardoe Food yang telah mengantarkannya pada kesuksesan. Lulusan SMA ini menceritakan bahwa produk kemasan untuk produk-produknya berisi sekitar beberapa potong. Meski telah mengantongi omzet hingga ratusan juta rupiah, Yohanes Chandra Ekajaya akan terus mengembangkan bisnis. Kini setiap harinya Gardoe Food berhasil memproduksi sekitar 500 potong roti untuk setiap harinya.

Meski telah mengantongi kesuksesan, Yohanes Chandra Ekajaya terus mengembangkan bisnisnya dengan cermat. Ia mengembangkan bisnisnya mulai dari layanan, kualitas kerja, dan strategi pemasaran. Yohanes Chandra Ekajaya juga berencana akan memperbaiki kemasan sehingga higienitasnya terjamin. Selain itu, Yohanes Chandra Ekajaya pun juga tengah fokus pada kemasan agar nanitnya dengan desain yang menarik, dan dapat menjaga kualitas dari produk yang ditawarkan oleh Gardoe Food.

Seorang pelanggan dari Gardoe Food memberikan pendapat mengenai produk-produknya bahwa hampir semua produknya membuat ketagihan para konsumen. Yohanes Chandra Ekajaya mengaku tidak menambahkan pengawet dan bahan kimia untuk membuat produk-produknya karena ia menekangkan pada aspek kesehatan dan pendidikan untuk mengkonsumsi makanan sehat.

0 komentar:

Lumpia Yohanes Chandra Ekajaya Citarasa Khas Semarang

Lumpia goreng sangat cocok dinikmati sembari minum teh atau pun minum kopi. Menurut Yohanes ChandraEkajaya salah satu lumpia yang cukup terkenal adalah lumpia semarang. Berbeda dengan kebanyakan lumpia yang ada di pasaran, lumpia semarang diisi oleh ayam dan udang.
Pada kesempatan kali ini YohanesChandra Ekajaya akan mengupas sedikit tentang resep warisan keluarga tentang cara membuat lumpia semarang yang enak dan special dan yang pastinya akan membuat para pembaca sekalian tak henti-hentinya bergoyang lidah. Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan beserta langkah-langkahnya.


Yohanes Chandra Ekajaya

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat lumpia semarang:
·      10 lembar kulit lumpia jadi
·      50 gram rebung
·      50 gram daging ayam
·      50 gram udang
·      2 butir telur
·      50 gram taoge
·      50 gram daun bawang
·      4 siung bawang putih
·      2 sendok tepung terigu
·      1 liter minyak goreng

Bumbu-bumbu untuk membuat limpia semarang:
·      50 ml kaldu ayam
·      2 sendok teh lada bubuk
·      2 sendok makan kecap manis
·      1 sendok makan ebi
·      1 bungkus kaldu ayam bubuk
·      1 sendok teh garam
·      2 sendok makan minyak goreng

Bahan-bahan sambal lumpia semarang:
·      2 sendok makan tuco manis dihaluskan
·      1 sendok makan saus sambal
·      2 siung bawang putih dihaluskan
·      150 ml air
·      1 sendok teh maizena dilarukan
·      garam secukupnya

Langkah-langkah membuat lumpia semarang :
1-    Panaskan 2 sendok makan minyak goreng, tumis bawang putih, bawang merah, udang, daging ayam, rebung, tauco aduk hingga merata tambahkan bumbu-bumbu yang lainnya.
2-    Siapkan kulit lumpia, isi dengan adonan yang telah kita panasi kemudian gulung dan rekatkan kedua ujung dengan tepung terigu yang sudah kita cairkan.
3-    Panaskan minyak  1 liter goreng dengan api kecil hingga warna kulit berubah kuning kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.
4-    Didihkan air masukkan semua bahan-bahan untuk membuat sambal beserta tepung maizena aduk merata hingga bumbu mengental.
5-    Lumpia semarang sudah siap untuk disajikan beserta sambalnya.

Demikian cara membuat lumpia semarang Yohanes Chandra Ekajaya semoga dapat menjadi bahan refrensi para pembaca sekalian dalam membuat hidangan pendamping selagi minum kopi ataupun minum the. Lumpia semarang sangat cocok disajikan dalam keadaan hangat.

0 komentar:

Yohanes Chandra Ekajaya Sukses Lewat Bisnis Kopi


YohanesChandra Ekajaya mengaku bahwa bisnis kopi merupakan panggilan jiwanya. Lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur ini akhirnya menjadi seorang roaster di salah satu perusahaan kopi terbesar di Asia Tenggara. Di sana, Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnya memulai karirnya dengan belajar melakukan proses roasting dengan mengambil biji dari para petani, membakar biji kopi, hingga akhirnya supply biji kopi ke kafe-kafe. Ia kemudian pulang ke Indonesia dan membuka sebuah bisnis di bidang kopi. Pada tahun 2015, Yohanes Chandra Ekajaya kemudian mendirikan sebuah kedai kopi yang diberi nama Everywhere Ngopi.

Yohanes Chandra Ekajaya


Disini, ia pun memulai mendalami kopi dan para penggemar kopi di Indonesia. Melihat derasnya tren konsumen untuk menciptakan kopi sendiri di rumah, Yohanes ChandraEkajaya kemudian berpikir untuk membuat sebuah bisnis mengirim kopi langsung ke rumah para konsumen. Kopi-kopu bercita rasa istimewa tersebut dapat dibeli oleh para konsumen secara online hingga akhirnya bisnisnya pun semakin lebar di kota-kota besar.

YohanesChandra Ekajaya mengaku telah banyak memasok kopi dari para pemasok kopi maupun rasoter seperti Anomaly, Morphs, dan sebagainya. Hingga akhirnya pada saat ini, Yohanes Chandra Ekajaya teah berhasil mendapatkan sekitar 30 pemasok kopu yang melakukan kontrak kerja sama dengannya. Para roaster tersebut memiliki cita rasa dan selera yang beragam dalam melakukan kopi.

Tahun demi tahun, bisnisnya pun semakin berkembang, dan Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnya berhasil mengirim sekitar 40 jenis kopi nusantara yang berbeda-beda kepada para konsumen. Menurut, Yohanes Chandra Ekajaya ia belum pernah mengirimkan biji kopi yang sama dua kali kepada para pelanggan. Untuk promosi, Yohanes Chandra Ekajaya memanfaatkan media sosial seperti facebook, Instagram, dan jejarin lainnya untuk mempromosikan produk-produknya. Kini, Yohanes Chandra Ekajaya lewat warung kopinya telah berhasil menjual sekitar 1,5 ton kopi untuk setiap bulannya. Kesuksesan tersebut kemudian dinilai lewat derasnya harga pemintaan kopi yang mebuahkan hasil, dimana Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan sekitar Rp 40 hingga Rp 50 juta untuk tiap bulannya. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya akan terus mempromosikan produk-produknya agar dapat diterima oleh para konsumen di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Cara Membuat Resep Sate Goreng Kambing Empuk Bumbu Spesial Yohanes Chandra Ekajaya

Pada umumnya kita mengenal sate itu dimasak dengan cara dibakar atau dipanggang. Nah kali ini Yohanes Chandra Ekajaya akan memberikan resep sate kambing yang lain daripada yang lain, yaitu sate goreng kambing. Tidak seperti resep masakan sate yang biasanya, sate kambing yang akan kita buat ini dimasak tidak dengan cara dibakar, tetapi digoreng dan ditumis bersama dengan resep bumbu sate lainnya. Ada beberapa macam jenis resep masakan kambing ini, sebut saja dengan bumbu kacang, bumbu kecap dan yang lainnya. Nah kali ini kita akan memberikan resep cara membuat sate goreng kambing ala Pak Budi yang sudah sangat terkenal tersebut. Teman-teman yang tidak hobi memasak tidak perlu khawatir. Cara membuat dan bumbu sate goreng kambing ala Pak Budi ini cukup sederhana dan mudah didapat kok.


Yohanes Chandra Ekajaya


Daging kambing memang menjadi salah satu sumber protein hewani yang paling digemari oleh masyarkat Indonesia. Banyak sekali olahan masakan spesial yang bisa kita buat dengan mudah menggunakan daging ini dipadu dengan bumbu resep kambing andalan Yohanes Chandra Ekajaya. Sebut saja nasi goreng kambing, gulai kambing, tongseng kambing, tengkleng kambing, resep sate goreng kambing dan yang lainnya. Tetapi yang menjadi masalah besar buat kebanyakan kita saat mengolah resep sate kambing adalah bau khas prengus kambing. Selain itu daging kambing ini teksturnya memang sedikit lebih alot dibandingkan dengan sumber protein lainnya.

Walaupun sudah menggunakan bumbu sate kambing yang banyak, sering kali aroma prengusnya masih keluar saat sudah matang dan siap untuk disantap oleh anggota keluarga yang lain. Untuk itu, cara membuat sate kambing goreng kali ini sedikit berbeda dengan yang lain. Pada dasarnya, daging yang kita olah untuk membuat resep sate kambing ini tidak boleh sama sekali bersentuhan dengan air karena akan membuat aroma prengusnya semakin keluar. Selain itu karena karakter daging ini lebih alot, makanya banyak diantara kita yang memasaknya terlalu lama sehingga gosong. Nah untuk mengatasi hal ini, resep sate goreng kambing yang akan Yohanes Chandra Ekajaya buat kali ini menggunakan tips khusus dan spesial supaya cepat empuk, tidak alot dan tidak bau prengus khas kambing. Tips tersebut yaitu daging kambing yang akan digunakan direndam sebentar dengan larutan parutan nanas. Sebaiknya mengunakan nanas muda supaya cepat empuk dan baunya hilang. Ingat, jangan terlalu lama merendamnya supaya nanti tidak terlalu lembek dan mengurangi kenikmatan resep sate goreng kambing yang akan kita buat nanti.

0 komentar:

Chandra Ekajaya Tindak Lanjuti Himbauan Menperin


Sesuai dengan himbauan dari Menteri Perindustrian (Menperin) yaitu Airlangga Hartarto yang mengajak generasi muda di Indonesia supaya dapat memanfaatkan teknologi untuk membuat rintisan usaha, maka pengusaha muda nan sukses Chandra Ekajaya pun terdorong untuk membina dan melatih generasi muda supaya melek teknologi dan informasi. Tujuannya adalah supaya generasi muda Indonesia dapat mandiri dan berdikari.
Chandra Ekajaya


Chandra Ekajaya lebih memfokuskan pembinaan dan pelatihannya kepada mahasiswa atau pun fresh graduate. Ia menekankan kepada mereka bahwa untuk membangun sebuah bisnis yang berbasiskan teknologi dan informasi, maka mereka harus pandai mengamati, mencermati, dan memanfaatkan peluang-peluang yang ada di depan mata. Pengusaha muda ini mengatakan kepada mereka bahwa bisnis yang berbasiskan teknologi dan informasi merupakan tren bisnis di masa sekarang.

Mengutip kata-kata Menperin, Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa atmosfer dan iklim bisnis start up di Indonesia sedang berkembang dan akan terus berkembang. Ia mengatakan bahwa nilai bisnis penjualan online atau e-commerce di Indonesia sudah mencapai 20 Miliar dolar Amerika Serikat atau jika dirupiahkan senilai dengan 265 triliun rupiah.

Menurut Chandra Ekajaya, nilai e-commerce akan berkembang hingga sepuluh kali lipat. Oleh sebab itu, peluang ini bisa menjadi peluang yang sangat besar jika benar-benar dimanfaatkan oleh generasi muda khususnya mahasiswa. Sebab untuk menumbuh kembangkan dunia bisnis start up yang berbasiskan teknologi dan informasi maka sangat dibutuhkan tenaga-tenaga industri yang unggul dan potensial.

Dalam tindak lanjutnya, Chandra Ekajaya menjalankan berbagai macam program strategis untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian serta kompetensi sumber daya manusia. Diantaranya melalui pendidikan dan pelatihan, magang, kemudian pemberian sertifikasi.

Sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi untuk menguatkan sumber daya manusia supaya mampu berkontribusi secara aktif di dunia perindustrian, Chandra Ekajaya mengatakan kepada para mahasiswa bahwa penguatan sumber daya manusia industri menjadi kekuatan dan elemen penting dari ekonomi baru di Indonesia. Selain itu pengusaha yang berasal dari Wonosobo ini akan membangun sejumlah akademi komunitas dan politeknik dan menjalin hubungan kemitraan dengan universitas-universitas.

0 komentar:

Resep Martabak Telur Spesial dan Cara Membuat Sederhana Yohanes Chandra Ekajaya

Salah satu makanan dan jajanan yang sangat populer di Indonesia dan bisa ditemukan hampir di semua wilayah negara kita adalah Resep Martabak. Ya, dengan mudah kita temukan penjual martabak telur, martabak manis dan martabak mini. Bahkan saat ini, beberasa resep turunan dari masakan Yohanes Chandra Ekajaya, seperti resep martabak tahu, martabak telur tahu dan resep martabak mie pun banyak dicari orang. Seperti resep yang lain, kunci cara membuat martabak yang enak dan lezet selain isinya adalah cara membuat kulit martabak. Tentu saja, isinya pun juga penting, seperti daging cincang, daun bawang dan yang lainnya.
Yohanes Chandra Ekajaya


Seperti resep martabak yang lain, kunci dari membuat resep martabak telur Yohanes Chandra Ekajaya yang enak dan lezat terletak pada cara pengolahan dan bahan bahan yang digunakan. Tidak seperti martabak manis yang hanya membutuhkan adonan kulit martabak, selain membutuhkan kulit martabak yang berkualitas bagus, cara membuat martabak telur spesial  enak juga memerlukan adonan isi martabak yang pas. Pada umumnya, penjual martabak yang umumnya kita jumpai menggunakan daging cincang dan berbagai bumbu lain untuk bahan isiannya. Selain itu, biasanya mereka menggunakan telur bebek untuk mencampur isian ke kulit matabaknya, tetapi kalau teman teman mau, telur bebek bisa diganti dengan telur ayam, cuma butuh telur yang lebih banyak mengingat ukurannya yang beda.

Mungkin teman teman beranggapan kalau dengan mudah bisa beli di penjual martabak telur dekat rumah, kenapa harus repot repot membuatnya sendiri. Buat teman teman yang super sibuk mungkin hal ini tepat, tetapi kalau teman teman punya sedikit waktu kenapa tidak kita belajar cara membuat makanan ini sendiri di rumah? Selain tentu lebih berhemat, kita bisa sedikit berkreasi dengan resep martabak telur yang akan kita buat, seperti menambahkan potongan jamur, mengganti daging cincang dengan seafood, daging ayam atau yang lainnya tergantung selera. Tetapi untuk kali ini, kita akan membuat martabak telur Yohanes Chandra Ekajaya sederhana dengan isi daging cincang.

0 komentar:

Red Velvet Cupcake Chandra Ekajaya Special


Tentunya anda tidak asing dengan kue yang satu ini yaitu Cupcake, salah satu kue yang sangat digemari pada saat ini dengan ukuran yang kecil dan lezat serta harganya yang sangat pas dikantong. Pada kesempatan kali ini Chandra Ekajaya akan mengupas sedikit tentang red velvet cupcake special.
Perpaduan warna merah menyala membuat kita tak tahan untuk segera mencicipi red velvet cupcake special. Tentuntya para pembaca sekalian tak sabar juga ingin mencoba membuat red valvet cupcake special dirumah sendiri. Berikut ini beberapa bahan yang dibutuhkan serta langkah-langkah Chandra Ekajaya dalam membuat red velvet cupcake special.

Bahan utama red velvet cupcake special:
·      12 butir telur
·      ½ sendok teh garam
·      240 gram gula pasir halus
·      1 sendok teh baking soda
·      200 gram tepung trigu
·      50 gram susu bubuk
·      30 gram maizena
·      200 gram margarin, lelehkan
·      ½ sendok teh pewarna red velvet

Bahan glasur red velvet cupcake special:
·      2 butir putih telur
·      ½ sendok teh garam
·      250 gram gula tepung
·      4 tetes pewarna pink
·      2 pak bunga kecil

langkah-langkah membuat red velvet cupcake special:
1.     kocok telur, gula pasir dan juga baking powder sampai mengembang.
2.     Tambahkan tepung trigu, susu bubuk dan maizena sambil diayak saat mencampurnya aduk hingga merata.
3.     Masukkan campuran margarin yang sudah dilelehkan dan pewarna red velvet sedikt demi sedikit sambil diaduk perlahan hingga merata.
4.     Tuangkan adonan yang sudah kita campur merata kedalam muffin pendek lebar yang dialasi cup kertas.
5.     Masukkan kedalam oven dengan suhu 190 drajat celsius selama 20 menit hingga matang.
6.     Untuk glasur kita kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang tambahkan gula tepung sedikit demi sedikit sembari kocok hingga merata. Ambil sedikit adonan biarkan berwarna putih lalu untuk sisanya tambahkan pewarna pink dan kocok hingga merata.
7.     Hiasi cake yang sudah matang dengan glasur dan bunga kecil setelah dingin mengunankan dua adonan glasur dan cupcake siap untuk disajikan.

Demikian resep membuat red velvet cupcake Chandra ekajaya special yang bisa sajikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan dapat dijadikan sebagai refrensi hindangan special teman bersantai bersama keluarga ataupun rekan kerja.

0 komentar:

Resep Ayam Bakar Kecap Sedap dan Mantap Yohanes Chandra Ekajaya

Hidangan berbahan dasar daging ayam merupakan hidangan yang banyak disukai orang. Penggemarnya mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Daging ayam disukai karena dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan seperti ayam goreng tepung, ayam rica-rica, ayam bakar, rendang ayam, ayam goreng kremes, sop ayam, pepes ayam, ayam tulang lunak, ayam betutu, ayam kuluyuk, semur ayam, dan masih banyak lagi hidangan ayam lainnya yang dapat dibuat sesuai dengan kreatifitas pembuatnya.
Yohanes Chandra Ekajaya


Salah satu hidangan daging ayam yang disukai banyak orang adalah ayam bakar. Ayam yang diproses dengan cara dibakar ini sebelumnya diberi bumbu dan diungkep terlebih dahulu agar teksturnya empuk dan bumbunya meresap ke dalam daging ayam. Bumbu yang dibaluri pada ayam dapat berbeda-beda. Hingga muncul beraneka macam hidangan ayam bakar seperti ayam bakar bumbu rujak, ayam bakar bumbu kuning, ayam bakar taliwang, ayam bakar kecap, ayam bakar betutu, ayam bakar kalasan, dan lain sebagainya. Kali ini, kami hadirkan Resep Ayam Bakar Kecap dengan menggunakan kecap manis yang pastinya sedap untuk disantap bersama nasi putih. Resep lengkapnya dapat Yohanes Chandra Ekajaya simak di bawah ini.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Ayam Bakar Kecap, yakni:

  • Ayam berukuran sedang sejumlah 1 ekor
  • Cabai rawit sejumlah 10 buah
  • Cabai merah keriting sejumlah 8 buah
  • Jahe sepanjang 1 ruas jari orang dewasa
  • Lengkuas sepanjang 1 ruas jari orang dewasa
  • Kunyit sepanjang 1 ruas jari orang dewasa
  • Bawang putih sejumlah 4 siung
  • Bawang merah sejumlah 5 siung
  • Ketumbar sebanyak ½ sendok teh
  • Garam halus secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Air asam Jawa sebanyak 2 sendok makan
  • Kecap manis sebanyak 6 sendok makan
  • Air sebanyak 300 ml
  • Daun salam sejumlah 3 lembar
Langkah-langkah pembuatan Ayam Bakar Kecap ini telah kami rangkum di bawah ini untuk Yohanes Chandra Ekajaya:

  • Potong ayam menjadi 4 bagian atau sesuai kehendak Yohanes Chandra Ekajaya. Kemudian cuci ayam hingga bersih.
  • Buat bumbu halus dari campuran cabai rawit, cabai merah keriting, jahe, lengkuas, kunyit, bawang putih, bawang merah, ketumbar, garam halus, dan gula pasir. Yohanes Chandra Ekajaya dapat menggunakan mesin pelumat untuk menghaluskannya agar lebih praktis dan cepat. Namun jika tak ada, Yohanes Chandra Ekajaya dapat menggunakan cobek dan ulekan.
  • Baluri ayam dengan bumbu halus yang telah dibuat tadi agar bumbu meresap ke dalam ayam dan tunggu kurang lebih selama setengah jam.
  • Setelah dibaluri bumbu, saatnya ayam diungkep agar teksturnya menjadi empuk dengan tambahan air asam Jawa, kecap manis, air, dan daun salam.
  • Jika ayam telah empuk dan air ungkepnya telah menyusut dan mengental, segera angkat dan tiriskan ayam. Air dari hasil ungkepnya jangan dibuang, karena akan digunakan saat proses pembakaran.
  • Siapkan alat bakar atau alat panggang ayam. Kemudian bakar ayam hingga permukaannya terlihat kering sembari diolesi dengan air hasil ungkepnya sesekali.
  • Setelah matang, Ayam Bakar Kecap dapat dipindahkan ke piring saji dan siap disantap.
  • Ayam Bakar Kecap ini sudah sedap dan mantap disantap begitu saja. Untuk menambah kenikmatannya saat disantap bersama nasi putih, Yohanes Chandra Ekajaya dapat menambahkan sambal terasi kemasan, lalapan, dan kerupuk udang.

0 komentar:

Getuk Lindri Chandra Ekajaya Empuk dan Kenyal


Getuk Lindri salah satu makanan yang cukup di gemari di berbagai kalangan mulai dari anak-anak ,remaja dan bahkan orang tua. Salah satu makanan khas jawa tengah getuk lindri dikenal sangat gurih dikarnakan taburan parutan kelapa sebagai pelengkapnya. Dimasa kecilnya Chandra Ekajaya sering dibuatkan getuk lindri sama ibunya dan diapun sampai sekarang masih menikmati getuk hasil buatan dia sendiri. Berbekal ilmu dari ibunya diapun menjadi juragan getuk di daerahnya di jawa tengah dan bahkan terkandang mendapat pesanan kirim-kirim hingga keluar pulau jawa.
Pada kesempatan kali ini Chandra Ekajaya akan sedikit berbagi resep  membuat getuk lindri yang enak,  empuk dan kenyal.  Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan beserta langkah-langkah membuat getuk lindri.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
·      2 kg singkong berkualitas baik
·      2 sendok teh garam dapur halus
·      500 gram gula pasir
·      perawarna makanan secukupnya ( kuning, hijau, merah, cokelat dll )

bahan untuk taburannya :
·      1 buah kelapa diparut halus
·      1 sendok teh garam halus

langkah-langkah membuat getuk lindri :
1.     kupas singkong lalu bersihkan dengan air sampai benar-benar bersih.
2.     Potong singkong yang sudah dicuci bersih sesuai dengan selera masing-masing.
3.     Rebus singkong dalam air yang mendidih sampai benar-benar matang dan empuk lalu tiriskan.
4.     Haluskan singkong dengan cara ditumbuk.
5.     Masukkan gula pasir dan garam lalu campur dengan tangan hingga merata.
6.     Bagi adonan singkong menjadi beberapa bagian kemudian kasih pewarna secukupnya sesuai dengan selera masing-masing.
7.     Cetak adonan singkong yang sudah diberi pewarna dengan cetakan kemudian sisihkan.
8.     Capurkan kelapa parutan dengan garam aduk hingga merata kemudian dikukus sebentar.
9.     Sajikan getuk lindri diatas piring dengan ditaburi parutan kelapa yang sudah kita kukus tadi.

Menurut Chandra Ekajaya prosesnya sangat mudah dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah ditemukan di pasaran. Semoga resep membuat getuk lindri ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan dapat menjadi salah satu masukan  membuat camilan pelengkap minum teh maupun kopi disore hari.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya