Bisnis Florist Yohanes Chandra Ekajaya Ingin Menjangkau Semua Hotel Di Indonesia


YohanesChandra Ekajaya mulai mengikuti kursus merangkai bunga sampai dia memberanikan diri untuk ikut kursus ke berbagai Negara mulai dari Swiss, Amerika, dan Australia “sampai rumah saya seperti hutan dan taman bunga” ujar YohanesChandra Ekajaya.
Yohanes Chandra Ekajaya


Pada suatu saat gurunya mengatakan kepadanya bahwa dia sudah bisa membuka toko bunga sendiri. Tahun 2008, dia membuka Toko bunga pertamanya di kawasan dekat rumahnya. Lokasi yang dekat dengan rumahnya sengahja dipilih agar dia lebih mudah memantau tokonya.

Salah satu keistimewaan dari toko bunga yang dia miliki adalah tokonya tidak hanya menjual bunga yang sudah jadi tetapi juga menjual desain bungan yang akan dirangkai atau sesuai dengan request pelanggan. Bunga yang ditawarkan juga sangat bervariatif terdiri dari bunga lokal maupun bunga semi lokal atau mancanegara. Jika ada pelanggan yang menginginkan bunga impor, tokonya mampu memenuhinya.

Dibantu oleh beberapa staf dan florist yang merangkai bunga berbagai macam kebutuhan seperti pernikahan, ulang tahun, perayaan hari besar, kelahiran, hingga ucapan belasungkawa bisa dipesan dan dirangkai. Harga yang terjangkau ditawarkan untuk rangkaian bunga meja sederhana hingga tidak terhingga tergantung daru budget konsumen.

Meskipun sudah beberapa tahun menggeluti bisnis florist, Yohanes Chandra Ekajaya masih aktif sampai sekarang mengikuti kursus merangkai bunga agara tetap update tren saat ini. Impian lainya yang belum tercapai adalah membuka tempat kursus untuk merangkai bunga untuk ibu rumah tangga, anak – anak sekolah dan masyarakat umum.

Dengan kegigihanya, kini Yohanes Chandra Ekajaya mamapu mengantongi omzet ratusan juta rupiah setiap bulanya dari bisnis toko bunganya yang umumnya konsumenya dari hotel dan pengusaha yang ada di Indonesia.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya