Ki Sambarlangit Dukung Bisnis Chandra Ekajaya


Selain berhasil dan sukses sebagai pemain film layar lebar dan sinetron, Chandra Ekajaya juga tengah berhasil serta sukses dalam dunia bisnis. Ia merambah dunia bisnis semenjak tiga tahun yang lalu. Uniknya, dengan kesuksesan ini justru membuatnya semakin memahami peran sebagai seorang suami dan ayah.




Chandra Ekajaya mengatakan bahwa kesuksesannya di dunia entertainment dan bisnis tidak bisa dilepaskan dari restu sang guru, yaitu Ki Sambarlangit. Ia mengatakan bahwa saat akan terjun ke dunia akting dan entertainment, sang guru memberikan wejangan supaya tidak hanyut dalam dunia artis yang glamor dan penuh dengan ketidak tenteraman hati maupun batin.

Lalu saat Chandra Ekajaya memutuskan untuk mendirikan sebuah bisnis. Maka sang guru pun juga memberikan wejangan supaya ia berlaku sebaik-baiknya kepada konsumen dan pelanggan. Selain itu barang produksi yang dijual atau dijajakan pun harus benar-benar berkualitas dan bermanfaat untuk konsumen, sehingga nanti para konsumen akan puas dan kembali lagi sebagai pelanggan.

Kuliner adalah bisnis yang ditekuni oleh Chandra Ekajaya. Ia menjajakan berbagai macam kuliner tradisional khas Nuswantara. Karena itu banyak masyarakat yang sering berkunjung ke rumah makan miliknya. Selain ingin menikmati makanan dan minuman khas Nuswantara, mereka juga ingin berfoto dengan artis peran tersebut dan mengabadikan momen itu.

Chandra Ekajaya tidak hanya ingin menjadi seorang artis peran, tetapi ia ingin menjadi seorang wirausahawan independen. Dengan menjadi seorang wirausahawan maka sikap bebas dan merdeka akan lebih terasah. Berbeda bila menjadi seorang artis peran yang harus tunduk dan menurut kepada naskah dan sutradara. Maka ia hanya seolah-olah bebas.

Menjadi wirausahawan sama juga dengan membebaskan dirinya untuk menjadi diri sendiri. Sang guru, Ki Sambarlangit juga mengatakan hal yang demikian. Chandra Ekajaya sangat beruntung karena mempunyai seorang sahabat karib sekaligus guru yang selalu membimbingnya dan memberikan berbagai wejangan dan nasehat supaya dapat konsisten dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan liku-liku ini.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya