Yohanes Chandra Ekajaya dan Manisnya Untung Bisnis Pisang Ijo


YohanesChandra Ekajaya mengakui bahwa dari tahun ke tahun selera makanan orang Indonesia semakin berkembang. Menurut pengusaha yang dikenal lewat kesuksesannya di bisnis kuliner ini menganggap bahwa makanan dengan cita rasa internasional menjadi pilihan utama bagi para pecinta kuliner.

Melihat peluang yang besar tersebut, Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya berinisiatif justru berkebalikan dengan pasar. Jika kebanyakan gerai makanan membuka bisnis kuliner bercita rasa internasional, Yohanes Chandra Ekajaya malah tengah membuka sebuah bisnis kuliner khas Indonesia yaitu pisang ijo. Dengan label bernama “Green Banana”, Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan kepada para konsumen Indonesia untuk menikmati lezatnya makanan berbahan baku pisang dengan balutan tepung hijau dan santan yang gurih.

YohanesChandra Ekajaya memulai bisnis pisang ijo tersebut sejak tahun 2008, dimana dengan modal sekitar Rp 3 juta, bisnis pisang ijonya tersebut meramaikan keragaman bisnis kuliner di Indonesia. Tepat pada tahun kelima, Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnuya merasakan perkembangan yang pesat untuk bisnisnya tersebut.


Pisang ijo tak hanya menawarkan cita rasa yang sangat biasa. Bila kebanyakan pisang ijo dipadukan dengan sirup gula berwarna merah sebagai penggugah rasa dan pemanis ini berusaha menyajikan inovasi rasa secara lebih unik dan spesial. Ragam produk Pisang Ijo dilengkapi dengan berbagai bahan tambahan dan rasa yang istimewa seperti strawberry, anggur, cappuccino, mint, dan varian rasa lainya.

Yohanes Chandra Ekajaya kini berhasil meraup omzet hingga 400 juta untuk setiap bulannya. Meskipun memiliki omzet yang tinggi, Yohanes Chandra Ekajaya pun berniat membuka sebuah peluang usaha kepada masyarakat Indonesia dengan mengajak para mitra bisnis untuk berbisnis makanan bercita rasa istimewa ini.

Yohanes Chandra Ekajaya menggunakan sistem waralaba untuk mengembangkan sayap bisnisnya tersebut, dimana hanya dengan Rp 7 juta, para mitra bisnis dapat mulai belajar melakoni kegiatan bisnis dengan dukungan dari Green Banana.


Green Banana mendukung para mitra bisnis untuk memulai bisnisnya melalui sejumlah fasilitas yang disediakan seperti booh, bahan baku, perlengkapan penyajian, dan strategi promosi. Memang, bisnis pisang ijo Yohanes Chandra Ekajaya berbuah manis, ditambah dengan kesuksesan waralaba tersebut yang hadir hampir di seluruh daerah Indonesia. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya akan terus memperbaiki produk, layanan, sert strategi pemasaran agar produk miliknya dapat dikenal di pasar yang lebih luas baik domestik maupun mancanegara.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya