Yohanes Chandra Ekajaya Memerah Untung Dari Memerah Susu Kambing


YohanesChandra Ekajaya seorang pengusaha dan pebisnis sukses  Indonesia, susu merupakan komditi  unggulan saat ini. Berbagai macam susu diolah oleh produk rumahan maupun skala besar pabrik. Menangkap peluang ini Yohanes Chandra Ekajaya menuturkan bahwa olahan susu bisa diterima dikalangan umur manapun saat ini, tak terkecuali susu kambing.

Susu kambing diyakini selain menyehatkan juga bisa  digunakan sebagai perawatan kecantikan, bahkan sebagian masyarakat Indonesia meyakininya sebagai obat mujarab untuk mengobati berbagai penyakit, antara lain penyakit paru-paru basah dan asma. Ada mitos mengatakan bahwa Susu kambing juga sebagai obat vitalitas untuk meningkatkan gairah seksual.

Dengan segudang manfaat yang terkandung dalam susu kambing, tak hayal penikmat susu kambing semakin banyak. Semakin banyaknya peminat susu kambing tentu saja semakin membuat banyak orang melihat bisnis pengolahan dan jual beli susu kambing sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan, apalagi saat ini pemainnya belum terlalu banyak dan pasarnya masih cukup terbuka lebar.


Pengusaha YohanesChandra Ekajaya menuturkan Selain modal yang harus dipersiapkan, yang perlu dipersiapkan dan dipertimbangkan lebih dulu adalah Pasokan susunya darimana, yakni Susu segar dari Kambing peranakan jenis Ettawa. Susu kambing segar tidak mudah diperoleh karena kurangnya promosi akan khasiat dan nikmatnya susu kambing sehingga kalah populer dibandingkan susu sapi dan susu pabrik. Akhirnya para petani susu juga kurang bersemangat beternak kambing ettawa dan menyebabkan peternak kambing ettawa masih langka. Pasokan yang terbatas itulah yang membuat banyak pengusaha susu kambing sering kelabakan memasok bahan susu murni apalagi ketika mendadak mendapat permintaan susu kambing dalam jumlah besar.

Namun hal ini bisa disiasati oleh Yohanes Chandra Ekajaya  Caranya antara lain, selain beternak sendiri kambing ettawa juga memembeli susu kambing segar dari petani di berbagai daerah. Selain di Kulon Progo - Jojakarta, sentra-sentra peternak kambing ettawa juga terdapat di Tegal, Bogor, Sukabumi dan Lampung. Jika tidak mau repot berhubungan dengan banyak petani, anda bisa menghubungi koperasi-koperasi penampung susu kambing segar.

Setelah pasokan susu murni didapat, perlu dipikirkan bagaimana menyimpan pasokan susu agar kualitasnya tetap terjaga sampai proses pembuatan dimulai. Begitu dapat dari petani, susu segar harus disimpan dalam alat pendingin pada suhu minus 40 derajat Celcius agar dapat bertahan 3 hingga 4 bulan.


Selanjutnya tentang, masalah pemasaran perlu mendapat perhatian khusus. Mencoba menggiatkan memperkenalkan dan promosikan produk kepada masyarakat dengan mengikuti expo olahan pangan atau pameran makanan dna minuman semakin memoperkenalkan produk. Dan untuk menambah minat konsumen, buatlah kreasi sendiri dengan cara menambahkan rasa dan bahan tambahan lainnya pada susu kambing anda, untuk memperluas pasar dan tentu saja memetik keuntungan lebih besar, karena harga susu olahan lebih tinggi dari harga susu segar.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya