Chandra Ekajaya Cermati Kejaksaan

Pengusaha Chandra Ekajaya saat ini sedang mendalami berita dan informasi yang beredar sekitar kejaksaan agung. Ia mendengar kabar bahwa beberapa anggota dewan perwakilan rakyat mempertanyakan tentang komitmen dan keseriusan kejaksaan agung. Keseriusan ini terkait dengan ketegasan dan keadilan dalam pemberian putusan tindak pidana korupsi. Sehingga nantinya tidak terjadi tebang pilih bagi para tersangka dan terdakwa.

Misalnya saja beberapa kasus yang menyangkut beberapa tokoh yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Dugaan beberapa tindak pidana korupsi pun sudah komplit. Tetapi sayangnya dalam waktu tiga bahkan hingga lima tahun, kejaksaan agung belum menahan atau menggeledah rumah tersangka dan yang bersangkutan ujar Chandra Ekajaya.

Sehingga banyak masyarakat yang mempertanyakan dan timbul gosip yang tidak-tidak, seolah-olah ada hal-hal yang disembunyikan oleh kejaksaan agung. Maka dari itu, untuk menyanggah kabar atau isu yang tidak benar tersebut dan untuk membuktikan komitmen serta kesungguhannya, alangkah baiknya jika jaksa agung memberikan instruksi atau perintah kepada yang berwenang untuk segera menahan tersangka menurut Chandra Ekajaya.

Dok.Chandra Ekajaya

 Tindak lanjut yang sifatnya segera, serta penyidikan perkara yang harus disegerakan, merupakan satu-satunya jalan untuk menepis isu yang beredar di masyarakat. Penggeledahan pun sangat diperbolehkan jika memang hal tersebut diperlukan menurut Chandra Ekajaya. Karena menurut perhitungan, kasus terkait tindak pidana korupsi selalu ditangani secara lambat dan terkesan tidak sungguh-sungguh.


Tentu saja hal ini membuat para politisi yang duduk menjabat sebagai anggota dewan perwakilan rakyat serta sangat konsen pada usaha pemberantasan tindak pidana korupsi berang. Mereka mendorong supaya kejaksaan agung menunjukkan komitmen dan kesungguhannya dalam memberantas korupsi ujar Chandra Ekajaya. Baik tindak pidana korupsi yang dilakukan secara perseorangan atau oleh penyelenggara negara dan pemerintah. Setidaknya dengan cepatnya eksekusi, masyarakat bisa percaya kepada lembaga negara.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya