Chandra Ekajaya: Jangan Takut Bersaing dengan China



Hai bisnisman! Baru-baru isu soal China akan merajai perekonomian dunia dan secara lebih khusus akan memonopoli semua sektor pasar di tanah air tengah merebak di berbagai media. Memang sih, program MEA sudah berjalan. Nah, bagi kalian yang punya bisnis baik itu kuliner, fashion, dan lainnya tentu khawatir dengan adanya isu tersebut, bukan? Mulai hari ini katakana “berhenti” untuk khawatir karena segalanya dapat dilewati dengan cara kerja dan terus semangat dalam menjalankan tugas. Hal itu seperti yang dilakukan oleh seorang pengusaha kuliner satu ini, yaitu Chandra Ekajaya. Dengan produk kulinernya yang bernama Q Pizza, sosok pria kelahiran Malang Jawa Timur ini pun membuktikannya demikian, dimana sebagai seorang pengusaha dan sudah kenyang dengan persaingan membuat isu tersebut dianggap sebagai angin lalu.

Menurutnya, persaingan akan membuka dan menuntut kita untuk melakukan berbagai macam kreativitas yang diantaranya mampu lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Jika kita berpangku tangan dan menunggu nasib tersebut datang tanpa kita mempersiapkan sesuatu, itu adalah hal yang salah, ujar pengusaha muda yang juga dikenal sebagai motivator bisnis ini.

Pemilik Q Pizza ini juga menambahkan bahwa produk pizza yang diberi nama Q Pizza ini merupakan salah satu produk unggulan yang mengawinkan antara kuliner Italia dengan cita rasa Indonesia. Dalam produknya tersebut berbagai varian rasa dengan dominasi toping rempah dan keju ini membuat para konsumen betah untuk menyantap seloyang pizza buatan ayah beranak satu ini. Jika toh para pedagang China akan berekspansi ke Indonesia, ia pun sudah memikirkan langkah dan strategi awal agar bisnisnya terus berkembang sampai esok hari.


Bagi pria yang juga merupakan mantan mandor kebun apel di daerah Malang ini menambahkan bahwa persaingan hanya dapat diselesaikan dengan dua cara, yaitu modal besar dan daya kreatif sekaligus inovatif. Kini, ia pun tak hanya memasarkan produk pizzanya hanya di Indonesia saja, namun ia juga berhasil mendistribusikan produk berbumbu rempah tersebut ke berbagai belahan dunia. Nah, masihkah kalian takut untuk bersaing?

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya