Seminar Bisnis Nasional Hadirkan Guru Besar dari Kanada



Mari berbisnis kawan! Itulah kalimat yang dilontarkan oleh seorang pengusaha muda sekaligus CEO Q Pizza dalam sebuah acara seminar bisnis bertajuk “Dari Indonesia Menuju Bisnis Dunia”. Acara yang dihadiri oleh 1200 peserta tersebut ditujukan untuk para generasi muda agar meningkatkan wawasan para civitas akademika. Seminar yang digelar di Hall C Kampus Pertamini Mulia, Jakarta Tenggara (29/3). Dalam tema tersebut, seminar ini menghadirkan dua keynote speaker yaitu Profesor Max Alejandor Sanchez, seorang guru besar dari Universitas Concordia Canada. Pada seminar internasional tersebut, Max banyak memberikan motivasi dan pengetahuan mengenai persoalan bisnis global khususnya di negaranya yaitu Kanada. Ia mengatakan bahwa salah satu hambatan yang kerap ditemui oleh para pengusaha adalah cuaca, bahan baku, serta keterlambatan produk.

“Tak seperti di Indonesia yang memiliki suhu rata-rata 30 derajat celcius, di negeri saya suhu mencapai 15 derajat celcius menjadi salah satu penghambat untuk melakukan kegiatan bisnis, ujar Max dalam sesi pertama seminar internasional tersebut.

Max juga menceritakan bahwa dalam keadaan tersebut para pengusaha pun akhirnya tergerak untuk melakukan berbagai inovasi bisnis khususnya dalam pelayanan.

Di Indonesia waktu panen biasanya jatuh pada hari lebaran dan natal. Maka di negara saya pun waktu panen jatuh pada saat masuk sekolah pada bulan September dan pada musim dingin pada natal yang jatuh tepat pada bulan Desember. Menurutnya strategi dalam memulai aktivitas bisnis dimulai dari starting business, franchise, join venture, hingga multi level marketing. Namun memang dapat diakui bahwa bisnis yang paling tepat di negeri kami adalah Franchise.


Dalam kesempatan tersebut hadir pula keynote speaker yang kedua yaitu Chandra Ekajaya, seorang pengusaha muda yang dikenal lewat bisnis Q Pizza. Produk tersebut memang menjadi trendsetter bisnis kreatif di Indonesia, dimana dengan brand tersebut ia berhasil meraup untung hingga miliaran rupiah. Dalam seminar internasional tersebut ia pun mengajak para peserta acara untuk terus berusaha dan pantang menyerah dalam menciptakan sebuah brand yang terpercaya. Ia juga memberikan rekomendasi untuk menciptakan sebuah strategi bisnis yang tepat sasaran.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya