Ki Sambarlangit Dukung Bisnis Chandra Ekajaya


Selain berhasil dan sukses sebagai pemain film layar lebar dan sinetron, Chandra Ekajaya juga tengah berhasil serta sukses dalam dunia bisnis. Ia merambah dunia bisnis semenjak tiga tahun yang lalu. Uniknya, dengan kesuksesan ini justru membuatnya semakin memahami peran sebagai seorang suami dan ayah.




Chandra Ekajaya mengatakan bahwa kesuksesannya di dunia entertainment dan bisnis tidak bisa dilepaskan dari restu sang guru, yaitu Ki Sambarlangit. Ia mengatakan bahwa saat akan terjun ke dunia akting dan entertainment, sang guru memberikan wejangan supaya tidak hanyut dalam dunia artis yang glamor dan penuh dengan ketidak tenteraman hati maupun batin.

Lalu saat Chandra Ekajaya memutuskan untuk mendirikan sebuah bisnis. Maka sang guru pun juga memberikan wejangan supaya ia berlaku sebaik-baiknya kepada konsumen dan pelanggan. Selain itu barang produksi yang dijual atau dijajakan pun harus benar-benar berkualitas dan bermanfaat untuk konsumen, sehingga nanti para konsumen akan puas dan kembali lagi sebagai pelanggan.

Kuliner adalah bisnis yang ditekuni oleh Chandra Ekajaya. Ia menjajakan berbagai macam kuliner tradisional khas Nuswantara. Karena itu banyak masyarakat yang sering berkunjung ke rumah makan miliknya. Selain ingin menikmati makanan dan minuman khas Nuswantara, mereka juga ingin berfoto dengan artis peran tersebut dan mengabadikan momen itu.

Chandra Ekajaya tidak hanya ingin menjadi seorang artis peran, tetapi ia ingin menjadi seorang wirausahawan independen. Dengan menjadi seorang wirausahawan maka sikap bebas dan merdeka akan lebih terasah. Berbeda bila menjadi seorang artis peran yang harus tunduk dan menurut kepada naskah dan sutradara. Maka ia hanya seolah-olah bebas.

Menjadi wirausahawan sama juga dengan membebaskan dirinya untuk menjadi diri sendiri. Sang guru, Ki Sambarlangit juga mengatakan hal yang demikian. Chandra Ekajaya sangat beruntung karena mempunyai seorang sahabat karib sekaligus guru yang selalu membimbingnya dan memberikan berbagai wejangan dan nasehat supaya dapat konsisten dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan liku-liku ini.

0 komentar:

Yohanes Chandra Ekajaya Mencoba Budidaya Sirih

Apakah kamu tahu tanaman sirih? Mungkin di tempat kamu tanaman ini disebut dengan nama yang berbeda, bisa sireh, suruh atau sedah. Sirih memiliki nama ilmiah Piper betle.



Tanaman ini dipercaya Yohanes Chandra Ekajaya memiliki khasiat sebagai obat dan sangat bermanfaat untuk kesehatan lho. Bahkan, sirih sudah digunakan sejak lama oleh nenek moyang kita. Baik itu sebagai obat atau konsumsi rutin.

Beberapa khasiat sirih adalah untuk obat jerawat, obat batuk, obat diare, obat luka bakar, obat bronkitis, obat keputihan, obat sariawan, obat bisul, menatasi mata merah, mengurangi produksi ASI berlebih, Mengobati pendarahan pada hidung / mimisan, menghilangkan bau mulut dan menghilangkan bau badan.

TANAMAN SIRIH
Jika kamu pernah lihat pohon sirih, Yohanes Chandra Ekajaya maka pasti tau kalau tanaman ini merupakan tanaman rambat. Sirih mampu tumbuh memanjat sampai tingginya sekitar 5-15 meter.

Memiliki daun berbentuk bulat telur, bunga berbentuk bulir yang berada di ujung cabang. Panjang bulir bunganya sekitar 2-6 cm dan bijinya berbentuk bulat.

JENIS SIRIH
sirih merah
apotik-herbal.com
Sirih Jawa, memiliki daun yang lembut, baunya tidak terlalu menyengat dan warnanya hijau rumput.
Sirih Belanda, ukuran daunnya besar, warnanya hijau tua, memiliki rasa pedas dan bau yang tajam.
Sirih cengkeh, daunnya berukuran kecil dan berwarna kuning, rasanya mirip seperti cengkeh
Sirih Merah, memiliki daun yang berlendir, rasanya pahit dan aromanya khas. Warna daun bagian atas adalah hijau cerah dengan corak yang berwarna putih keabu-abuan, bagian bawah daun berwarna merah hati.
Sirih Kuning
Sirih Hitam
Sirih Raja
CARA BUDIDAYA TANAMAN SIRIH
Tanaman sirih tersebar hampir diseluruh wilayah Indonesia, tapi tidak terlalu luas persebarannya. Tanaman ini mampu tumbuh sampai di ketinggian 300 mdpl. Dan, tumbuh liar di hutan hujan serta hutan jati.

Walaupun ada yang tumbuh di dalam hutan, tapi tanaman ini sudah banyak dibudidayakan Yohanes Chandra Ekajaya lho. Berikut ini cara menanam sirih yang mungkin perlu kamu coba sendiri.

SYARAT HIDUP
Sirih merupakan tanaman yang tumbuh menggunakan sulur. Jika kamu ingin membudidayakan sirih, ambil bagian dari ujung atas sulur, sekitar 40-50 cm.

Agar sirih dapat tumbuh dengan baik, tanaman ini memerlukan sandaran untuk dapat hidup. Tempat untuk bersandarnya dapat berupa pohon, seperti, kapuk randu, dadap, kelor atau gamal.

0 komentar:

Yohanes Chandra Ekajaya dan Manisnya Untung Bisnis Pisang Ijo


YohanesChandra Ekajaya mengakui bahwa dari tahun ke tahun selera makanan orang Indonesia semakin berkembang. Menurut pengusaha yang dikenal lewat kesuksesannya di bisnis kuliner ini menganggap bahwa makanan dengan cita rasa internasional menjadi pilihan utama bagi para pecinta kuliner.

Melihat peluang yang besar tersebut, Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya berinisiatif justru berkebalikan dengan pasar. Jika kebanyakan gerai makanan membuka bisnis kuliner bercita rasa internasional, Yohanes Chandra Ekajaya malah tengah membuka sebuah bisnis kuliner khas Indonesia yaitu pisang ijo. Dengan label bernama “Green Banana”, Yohanes Chandra Ekajaya menawarkan kepada para konsumen Indonesia untuk menikmati lezatnya makanan berbahan baku pisang dengan balutan tepung hijau dan santan yang gurih.

YohanesChandra Ekajaya memulai bisnis pisang ijo tersebut sejak tahun 2008, dimana dengan modal sekitar Rp 3 juta, bisnis pisang ijonya tersebut meramaikan keragaman bisnis kuliner di Indonesia. Tepat pada tahun kelima, Yohanes Chandra Ekajaya pun akhirnuya merasakan perkembangan yang pesat untuk bisnisnya tersebut.


Pisang ijo tak hanya menawarkan cita rasa yang sangat biasa. Bila kebanyakan pisang ijo dipadukan dengan sirup gula berwarna merah sebagai penggugah rasa dan pemanis ini berusaha menyajikan inovasi rasa secara lebih unik dan spesial. Ragam produk Pisang Ijo dilengkapi dengan berbagai bahan tambahan dan rasa yang istimewa seperti strawberry, anggur, cappuccino, mint, dan varian rasa lainya.

Yohanes Chandra Ekajaya kini berhasil meraup omzet hingga 400 juta untuk setiap bulannya. Meskipun memiliki omzet yang tinggi, Yohanes Chandra Ekajaya pun berniat membuka sebuah peluang usaha kepada masyarakat Indonesia dengan mengajak para mitra bisnis untuk berbisnis makanan bercita rasa istimewa ini.

Yohanes Chandra Ekajaya menggunakan sistem waralaba untuk mengembangkan sayap bisnisnya tersebut, dimana hanya dengan Rp 7 juta, para mitra bisnis dapat mulai belajar melakoni kegiatan bisnis dengan dukungan dari Green Banana.


Green Banana mendukung para mitra bisnis untuk memulai bisnisnya melalui sejumlah fasilitas yang disediakan seperti booh, bahan baku, perlengkapan penyajian, dan strategi promosi. Memang, bisnis pisang ijo Yohanes Chandra Ekajaya berbuah manis, ditambah dengan kesuksesan waralaba tersebut yang hadir hampir di seluruh daerah Indonesia. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya akan terus memperbaiki produk, layanan, sert strategi pemasaran agar produk miliknya dapat dikenal di pasar yang lebih luas baik domestik maupun mancanegara.

0 komentar:

Yohanes Chandra Ekajaya Memerah Untung Dari Memerah Susu Kambing


YohanesChandra Ekajaya seorang pengusaha dan pebisnis sukses  Indonesia, susu merupakan komditi  unggulan saat ini. Berbagai macam susu diolah oleh produk rumahan maupun skala besar pabrik. Menangkap peluang ini Yohanes Chandra Ekajaya menuturkan bahwa olahan susu bisa diterima dikalangan umur manapun saat ini, tak terkecuali susu kambing.

Susu kambing diyakini selain menyehatkan juga bisa  digunakan sebagai perawatan kecantikan, bahkan sebagian masyarakat Indonesia meyakininya sebagai obat mujarab untuk mengobati berbagai penyakit, antara lain penyakit paru-paru basah dan asma. Ada mitos mengatakan bahwa Susu kambing juga sebagai obat vitalitas untuk meningkatkan gairah seksual.

Dengan segudang manfaat yang terkandung dalam susu kambing, tak hayal penikmat susu kambing semakin banyak. Semakin banyaknya peminat susu kambing tentu saja semakin membuat banyak orang melihat bisnis pengolahan dan jual beli susu kambing sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan, apalagi saat ini pemainnya belum terlalu banyak dan pasarnya masih cukup terbuka lebar.


Pengusaha YohanesChandra Ekajaya menuturkan Selain modal yang harus dipersiapkan, yang perlu dipersiapkan dan dipertimbangkan lebih dulu adalah Pasokan susunya darimana, yakni Susu segar dari Kambing peranakan jenis Ettawa. Susu kambing segar tidak mudah diperoleh karena kurangnya promosi akan khasiat dan nikmatnya susu kambing sehingga kalah populer dibandingkan susu sapi dan susu pabrik. Akhirnya para petani susu juga kurang bersemangat beternak kambing ettawa dan menyebabkan peternak kambing ettawa masih langka. Pasokan yang terbatas itulah yang membuat banyak pengusaha susu kambing sering kelabakan memasok bahan susu murni apalagi ketika mendadak mendapat permintaan susu kambing dalam jumlah besar.

Namun hal ini bisa disiasati oleh Yohanes Chandra Ekajaya  Caranya antara lain, selain beternak sendiri kambing ettawa juga memembeli susu kambing segar dari petani di berbagai daerah. Selain di Kulon Progo - Jojakarta, sentra-sentra peternak kambing ettawa juga terdapat di Tegal, Bogor, Sukabumi dan Lampung. Jika tidak mau repot berhubungan dengan banyak petani, anda bisa menghubungi koperasi-koperasi penampung susu kambing segar.

Setelah pasokan susu murni didapat, perlu dipikirkan bagaimana menyimpan pasokan susu agar kualitasnya tetap terjaga sampai proses pembuatan dimulai. Begitu dapat dari petani, susu segar harus disimpan dalam alat pendingin pada suhu minus 40 derajat Celcius agar dapat bertahan 3 hingga 4 bulan.


Selanjutnya tentang, masalah pemasaran perlu mendapat perhatian khusus. Mencoba menggiatkan memperkenalkan dan promosikan produk kepada masyarakat dengan mengikuti expo olahan pangan atau pameran makanan dna minuman semakin memoperkenalkan produk. Dan untuk menambah minat konsumen, buatlah kreasi sendiri dengan cara menambahkan rasa dan bahan tambahan lainnya pada susu kambing anda, untuk memperluas pasar dan tentu saja memetik keuntungan lebih besar, karena harga susu olahan lebih tinggi dari harga susu segar.

0 komentar:

Yohanes Chandra Ekajaya Membuka Bisnis Waralaba Guest House Menarik


Yohanes Chandra Ekajaya pengusaha dan pebisnis sukses muda Indonesia, menurut dia bisnis waralba saat ini menjadi bisnis yang sangat menjanjikan dan mulai rame di kalangan pebisnis dan masyarakat. Saat ini sendiri beragam bisnis waralaba bisa dipilih oleh masyarakat. Dari bisnis makanan dan minuman (kuliner) hingga pangkas rambut (barbershop) semua bisa dipilih sebagai bisnis waralaba yang tepat.

Yohanes Chandra Ekajaya

Tak lepas dari pertumbuhan bisnis warlaba yang pesat, berbagai konsep waralaba pun semakin luas hingga merambah bisnis penginapan. Dan bisnis waralaba penginapa ini merupakan bisnis yang sangat menjanjikan.

Tak mau ketinggalan dengan hal ini, pengusaha dan pebisnis muda Indonesia Yohanes Chandra Ekajaya ikut terjun di dalam bisnis waralaba ini. Dengan konsep bisnis waralaba penginapan yang deberi nama Homy Home bisnis waralaba ini terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. Menurut Yohanes Chandra Ekajaya ide ini berawal ketika melihat banyaknya rumah-rumah yang kosong alias menganggur. Saat ada rumah kosong atau  menganggur pastinya rumah tersebut jadi tidak berarti dan juga tidak produktif. Dari ide dan inspirasi inilah kemudian muncul dan berdiri bisnis Homy Home.

Bisnis yang merupakan bisnis waralaba ini memiliki mekanisme kerja yang sangat simple dimana pemilik rumah yang ingin menyewakan rumahnya dapat menghubungi pihak Homy Home untuk proses menjadi franchisee terlebih dahulu. Setelah proses ini berlangsung maka akan ada proses wawancara hingga juga dilakukan survei lokasi rumah layak atau tidak rumah nya sesuai dengan kualifikasi yang disediakan. Dalam kerjasama ini juga nantinya pemilik rumah tidak akan direpotkan dengan bisnis yang ada. Pasalnya pengelolaannya akan sepenuhnya dilakukan oleh Homy Home.

Untuk harga sewa rumah sendiri sangat terjangkau dikantong masyarakat. Biayanya sendiri berkisar Rp.1-1,5 juta permalam untuk satu rumah dan Rp.300-400 ribu utnuk sewa kamar per malamnya saja. Tentu saja dengan adanya hal ini melakukan sewa via Homy Home jadi sangat menarik. Dalam kisaran harga yang ada sendiri penyewa akan mendapati bahwa harga sewa per kamar jatuhnya akan lebih mahal. Hal ini dikarenakan sasaran bisnis memang keluarga, sehingga sangat disarankan penyewa bisa menyewa rumah secara keseluruhan bersama keluarga

Untuk memesan sewa rumah sendiri masyarakat sudah bisa melakukannya via telepon. Pemesanan via telepon ini sendiri diakui oelh Yohanes Chandra Ekajaya masih dalam tahap awal, sebab dirinya merencanakan nantinya pemesanan sewa rumah Homy Home bisa dilakukan secara online. Sampai saat ini sendiri Homy Home telah memiliki 15 franchisee guest house. Dari angka tersebut sebanyak 12 guest house berlokasi di Yogyakarta. Sisanya sebanyak 3 guest house berada di kota Bandung.

0 komentar:

Pengusaha Yohanes Chandra EkajayaCopyright © 2017 Mulai Ngulik Yohanes Ekajaya Support By Yohanes Chandra Ekajaya